Selasa, 21 Februari 2012

Cara Mengetahui Harga Blog/Website


Mungkin artikel mengenai cara mengetahui harga blog/website udah bejibun di Internet. namun, tidak ada salahnya bila saya mencoba berbagi tips-tips dan cara mengetahui estimated value dari blog/ website milik agan dan sista semua. Langsung saja ke pokok materi ya anak-anak.. (*Lhoh?)...Untuk mengetahui estimasi harga blog/website kamu, langsung saja masuk ke beberapa situs di bawah ini.
1.www.yourwebsitevalue.com
Your website value merupakan Kalkulator website pilihan saya. Selain support untuk semua blog/website, juga memiliki kalkulasi yang masuk akal. Support untuk TOP LEVEL DOMAIN, maupun subdomain seperti pusatkomputerindo.blogspot.com. Untuk blogspot, meski Alexa rank dan PageRank tinggi, namun di mata Your Website Value, hal ini tidak begitu berarti. Domain blogspot memang kurang dihargai oleh Your Website value. Namun, hal ini tidak menjadikan suatu blogspot menjadi murahan, karena, tetap saja faktor-faktor pendukung lain mampu mengangkat nilai suatu blog/website.
2.www.priceofweb.com
Price Of Web. Seperti namanya website ini menilai Harga Suatu Website. Karena website yang dinilai, price of web cenderung tidak memiliki kemampuan untuk menilai blog dengan subdomain seperti blogspot dan wordpress. Namun, estimasi dana yang diberikan memang masuk akal. Untuk blog/website dengan TLD yang belum berusia lama, bisa jadi result yang didapatkan adalah No Data Available. Namun, bila website/blog TLD tersebut sudah memiliki reputasi, baik google pagerank atau alexa rank, maka tidak tanggung-tanggung terkadang estimasi yang dihasilkan lebih tinggi dari Your Website Value. Seperti blog saya www.diinternet.info yang diberi harga lebih oleh Price Of Web ketimbang checker your website value. Blog lainnya adalah bigdreamlandproperty.com yang memang belum memiliki nilai di mata Price Of Web meski Sudah Mendapatkan Sitelinks.
3.www.statshow.com
Stat Show, menunjukkan statistic suatu blog/website dengan sistem loading yang cepat. Database yang ditunjukkan juga lumayan lengkap, seperti Daily Visitors, Alexa Rank, Ads Revenue, bahkan Indexed Page layaknya google webmasters. Harga yang diberikan juga tak jauh beda dengan Your Website value dan Price Of Web.
4.www.bizinformation.org
Biz Information adalah Website Calculator yang menurut saya kurang masuk akan dalam mengestimasikan nilai suatu Blog/Website. Bayangkan saja, blog Teknik Komputer ini dinilai dengan harga  $18,509.12 disaat Your Website Value hanya menilainya dengan $10. Dilihat dari jumlah visitor dan faktor lain, estimasi dana dari Biz Information memang sangat-sangat tidak masuk akal. Bahkan, untuk Top Level Domain milik saya malah kalah harga dengan sebuah blogspot. Tapi, bila Anda ingin mencoba memamerkan harga yang aneh ini di Blog Anda, bolehlah untuk cek harga blog/website lewat site di atas.
Oke semua, bila ada web lain yang mungkin ingin di tambahkan, bolehlah komen di bawah, biar tambah komplit referensi kalkulasi dari Blog/Website kita. Selamat mencobaa.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar