Minggu, 26 Februari 2012

FUNGSI KOMPUTER

Apakah sebenarnya fungsi monitor komputer? Kalau kita berbicara tentang monitor khususnya monitor yang di gunakan untuk menampilkan gambar dari PC dekstop, ada banyak jenis monitor yang sering di pakai. Tentang fungsi monitor sendiri, secara umum monitor berfungsi untuk mengubah sinyal video dari PC yang masih berupa sinyal digital menjadi sinyal analog yang selanjutnya melalui beberapa proses sampai akhirnya dapat di tampilkan di layar monitor dan dapat kita lihat.

Fungsi monitor baik monitor CRT maupun monitor LCD adalah sama saja, yang membedakan adalah teknologi yang di terapkan pada kedua monitor tersebut. Monitor CRT masih menggunakan komponen-komponen yang cukup besar dan tabung kaca sebagai media penampil gambar.

Sedangkan monitor LCD memiliki teknologi yang lebih canggih sehingga dapat menghemat pemakaian daya listrik maupun menghemat tempat dan lebih efisien dalam segala hal. Di antara kedua jenis monitor ini tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, selengkapnya tentang monitor LCD bisa membaca tulisan pengertian monitor LCD.

Jangan lupa baca juga perbedaan antara monitor LCD dan monitor CRT pada tulisan perbedaan monitor CRT dan monitor LCD. Sedangkan tentang kerusakan-kerusakan yang sering terjadi baik pada monitor CRT maupun monitor LCD semua saya tulis dan saya kelompokkan pada label service monitor komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar